Kodim Tipe A Surabaya Utara Latih Kemampuan Pengamanan VVIP




Surabaya, www.tribunus.co.id - TNI-AD, khususnya Kodim Tipe A 0830/Surabaya Utara mulai melatih kemampuan pengamanan VVIP secara terpadu.

Latihan kemampuan itu, merupakan salah satu upaya yang harus dilakukan prajurit TNI guna menjaga keselamatan hingga keamanan negara.

Demikian dikatakan Dandim Tipe A 0830/Surabaya, Kolonel Arh Putut Witjaksono usai memantau pelaksanaan latihan pengamanan VVIP yang berlangsung. Rabu, 23 Oktober 2019.

“Itu ditujukan untuk menjaga kedaulatan negara, martabat dan kewibawaan Pemerintah,” tegasnya.

Tupoksi itu, ujar Dandim, telah dituangkan di dalam Undang-Undang RI nomor 34 tentang TNI, yaitu menjalankan tugas pokok dan fungsi dalam Operasi Militer Selain Perang atau OMSP.

“Latihan itu, merupakan bagian dari latihan yang sudah diperintahkan oleh Komando Atas, khususnya Kodam V/Brawijaya. Kemarin, latihan itu juga digelar oleh pihak Korem,” tandasnya.

Selama berlangsungnya latihan pengamanan VVIP tersebut, dirinya mengimbau seluruh personelnya agar menjalankan setiap materi latihan yang didasari pada setiap rumusan-rumusan tentang tujuan, sasaran, asas hingga prinsip yang terkandung di dalam doktrin TNI.

“Sehingga, bisa ditemukan suatu kesamaan persepsi dan pemahaman yang nantinya akan diaplikasikan dalam latihan pengamanan VVIP
saat ini,” jelas Dandim.

Pendam V Brawijaya

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.