Serma Suwaji Babinsa Koramil 0808/10 Kademangan Latih Peraturan Baris Berbaris




Blitar, www.tribunus.co.id  - Peraturan baris-berbaris (PBB) merupakan dasar kemampuan yang harus dikuasai bagi setiap Siswa Siswi pada saat kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS). Sebagai dasar dalam membentuk karakter yang disiplin, serta menjaga kekompakan, ketertiban dan kesigapan. Hal tersebut juga harus diberikan dan dilatihkan mulai sejak dini.

Pada kesempatan tersebut, Serma Suwaji bersama satu anggota Koramil 0808/10 Kademangan jajaran kodim 0808 blitar memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada 50 orang siswa siswi SMPN 1 Kota Blitar bertempat di Lokasi Wisata Bukit Bunda Ds. Dawuhan Kec. Kademangan Kab. Blitar, Rabu (23/10/2019).

Serma Suwaji di sela-sela latihan mengatakan bahwa "Baris Berbaris merupakan suatu wujud latihan fisik yang diperlukan guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya suatu perwatakan tertentu.

Baris-berbaris juga mempunyai maksud dan tujuan yaitu guna menumbuhkan sikap jasmani yang tegap tangkas, persatuan, rasa disiplin dan rasa tanggung jawab.

Lanjut Serma Suwaji, kegiatan PBB ini kami latihkan agar nantinya dapat berguna dalam melaksanakan kegiatan para siswa dan siswi apa lagi untuk Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS), karena latihan PBB ini dapat melatih kedisiplinan.

Selain itu, pendidikan awal bela negara bisa menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah. “Latihan (LDKS) ini juga untuk melatih kedisiplinan para pelajar agar lebih bertanggung jawab. Serta melatih sopan santun murid kepada guru pembimbing maupun orang tua,” pungkasnya (Red).

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.