Konflik Papua, Wali Kota Probolinggo Intruksikan Camat dan Disnaker Data Warganya Yang Kerja di Papua

Suasana rusuh di Papua



Probolinggo, Tribunus.id -
Dengan adanya kerusuhan di daerah konflik Papua yang menimbulkan banyak korban bagi warga pendatang, Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin mengintruksikan kepada seluruh camat di wilayahnya dan Disnaker, untuk melakukan pendataan, apakah ada warga kota probolinggo yang bekerja atau ada di lokasi daerah konflik di Papua.

"Saya minta camat dan Disnaker untuk mendata. Apakah ada warga kota probolinggo yang berada di daerah konflik Papua. Bila ada tentu saya akan mengambil langkah-langkah kongkrit, untuk menolong, mengevakuasi supaya bisa cepat pulang ke kota probolinggo," ungkap Wal kota, saat istirahat siang sambil menikmati nasi bungkus bersama insan pers di taman manula jalan Sukarno Hatta kota setempat, Selasa (1/10/2019) siang.

Jadi akan saya cek. Camat dan Disnaker untuk mendata warga kota probolinggo yang bekerja di daerah konflik Papua, lanjutnya.

Insya allah saya akan membantu kepulangannya. Karena kita punya tanggung jawab kepada warga kota probolinggo untuk melindungi. Sehingga saya melakukan langkah-langkah cepat. "Tentunya ini tidak bisa lepas dari bantuan TNI dan Polri untuk membantu melihat keberadaannya. Sehingga cepat dievakuasi dan bisa cepat pulang ke kota probolinggo," tandas Habib Hadi panggilan akrab wali kota probolinggo ini. (Singgih).

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.