Wali Kota Probolinggo Himbau, Hari Batik Nasional 2019, Seluruh Karyawan-Karyawati Pakai Baju Batik

Walikota Probolinggo



Probolinggo, Tribunusantara.com
Dalam rangka Hari Batik Nasional 2-Oktober-2019, Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin menghimbau seluruh karyawan-karyawati diligkungan pemkot probolinggo, warga masyarakat dan seluruh perusahaan yang ada diwilayah kota probolinggo utuk memakai baju batik buatan dalam negeri pada 2-Oktober-2019.

Berdasarkan surat edaran Kementerian Dalam Negeri RI tanggal 01-Oktober-2019 Nomor : 003.3/1032/SJ tentang pemakaian baju batik dalam rangka Hari Batik Nasional 2-Oktober-2019, saya himbau, bagi seluruh karyawan-karyawati di seluruh insatansi di lingkungan pemkot probolinggo pada 2-Oktober-2019 untuk memakai baju batik nasional. "Dan saya berharap seluruh warga kota probolinggo dan seluruh perusahaan di wilayah kota probolinggo semua memakai baju batik," ujar Wali Kota, Senin (1/10) siang.

Kami himbau bagi yang sudah punya batik motif khas probolinggo untuk memakainya. Bagi yang belum tentu kedepan bisa memakainya batik khas kebanggaan kota probolinggo, kata Habib Hadi, panggilan akrab wali kota probolinggo ini.

"Kita tunjukkan bahwasannya batik itu adalah khas indonesia. Dan di kota probolinggo ada lebih dari 150 motif batik asli milik kota probolinggo."

Habib Hadi mengatakan, dengan mempromosikan, mengingatkan, melakukan gerakan untuk memakai baju batik ini, mereka akan bisa mengingat bahwasannya kita punya pakaian ciri khas batik yang harus kita lestarikan, pungkasnya. (Singgih).

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.