Wagub AAL Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Di Grahadi Surabaya





Surabaya, Jatim - Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (Wagub AAL) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E. menghadiri upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila, yang dilaksanakan di halaman Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa, (1/10/2019). Upacara peringatan Kesaktian Pancasila dan mengenang Pahlawan Revolusi ini, dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. dan diikuti oleh peserta dari berbagai lembaga pemerintah dan elemen masyarakat di Jawa Timur serta pejabat dan anggota TNI Polri.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila kali ini yang mengusung tema “Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia” ini, diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, mengheningkan cipta dalam rangka mengenang jasa para pahlawan serta pembacaan teks Pancasila.

Peringatan 1 Oktober ditetapkan sebagai hari Kesaktian Pancasila. Ini merupakan sebuah tonggak sejarah perjuangan para pahlawan bangsa Indonesia di masa revolusi, dimana para Pahlawan saat itu berjuang dengan sekuat tenaga sampai titik darah penghabisan dalam memenangkan suatu pertarungan melawan pemberontakan PKI yang dengan sengaja ingin menggantikan ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia dari Pancasila dengan ideologi Komunis.

Diakhir acara guna mengenang perjuangan para Pahlawan Revolusi, para tamu undangan upacara diajak oleh Gubernur Jatim yang didampingi Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI R. Wisnoe Prasetja Boediana melihat beberapa foto Pahlawan Revolusi di halaman upacara.

Kabagpen AAL Letkol Laut (KH) Imam Setiadi, S.Sos, M.M.  (BagpenAal)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.