Pelihara Kemampuan dan Profesionalisme Prajurit Dengan Giat Minggu Militer





Barabai Kalsel. www.tribunus.co.id -  Kemampuan dan keterampilan prajurit harus selalu diasah dan dibina secara terus menerus dan berkesinambungan disesuaikan  dengan perkembangan situasi dan kondisi saat ini.

Melanjutkan kegiatan minggu militer bulan Okotober, seluruh prajurit Kodim 1002/Barabai melaksanakan kegiatan dengan materi Drill taktik dan teknik  patroli keamanan dengan pemateri Pelda Asep Suparman dan Perwira Pengawas Kapten Inf Andi Tiro bertempat di lapangan apel Makodim 1002/Barabai jalan Telaga Padawangan  Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai  Kabupaten Hulu Sungai Tengah, pada Rabu (24/10).

Disampaikan oleh Perwira Pengawas Kapten Inf Andi Tiro bahwa kegiatan ini laksanakan selain untuk melaksanakan jadwal kegiatan minggu militer, juga sebagai upaya untuk memelihara kemampuan dan meningkatkan profesionalisme prajurit, Kemampuan dan profesionalisme prajurit harus selau diasah dan dipelihara agar tidak luntur serta disesuaikan dengan perkembangan zaman,ujarnya.

Sementara itu pemateri Pelda Asep Sumarman menyampaikan kepada seluruh anggota bahwa Materi  Taktik dan Teknik Patroli Keamanan ini sebenarnya sudah kita dapat sejak kita dilembaga pendidikan, akan tetapi  sesuai dengan jadwal minggu militer bulan Oktober ini,  mari kita sama-sama laksanakan perintah  dengan penuh semangat dan rasa tanggungjawab agar dapat hasil guna dan berdaya guna serta  bermanfaat,”tegasnya.(pendim1002).

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.