Polres Serang Kota Gelar Penyekatan Arus Lalin Massa Ke Jakarta



Kota Serang, www.tribunus.co.id - Untuk mengamankan jalannya Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih periode 2019-2024 yang digelar di Gedung Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Jakarta, Polres Serang Kota bersama Polda Banten melakukan penyekatan pengerahan massa dari Banten menuju Jakarta.

Sejumlah kendaraan yang kedapatan melintas di Gerbang Tol Serang Timur diperiksa petugas kepolisian pada Minggu (20/10/2019). Pagi.

"Kegiatan kepolisian yang ditingkatkan, dalam rangka penyekatan pengerahan massa dari wilayah Serang ke Jakarta. Mengingat ada Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih periode 2019-2024,kata Perwira Pengendali penyekatan GT Sertim Polres Serang Kota Iptu Makhrus Ngubaidah, SH., saat ditemui di lokasi.


Iptu Makhrus menambahkan, dalam kegiatan penyekatan tersebut, personel Polres Serang Kota melakukan pemeriksaan kendaraaan yang akan memasuki gerbang Tol Serang Timur secara selektif.

"Jadi kita (personil Polri) melakukan pemeriksaan mobil bus, travel dan box, tidak ditemukan hal yang mencurigakan," tambahnya.

Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, S.IK  mengatakan, target operasi tersebut untuk memastikan bahwa kendaraan yang melaju di Tol Cipali tidak membawa barang terlarang. Selain itu, operasi juga dimaksudkan untuk memastikan tidak ada mobilisasi massa ke Jakarta.

"Kami menggelar operasi dengan menyasar kendaraan pribadi dan mobil bus yang dikhawatirkan membawa barang terlarang dan juga mobilisasi massa ke Jakarta," kata AKBP Edhi saat dikonfirmasi.

Beberapa jenis mobil, mulai dari kendaraan boks, bus, minibus hingga kendaraan pribadi yang melintas di Sertim diperiksa secara seksama oleh petugas. Tak hanya di Gerbang Tol Sertim, penyekatan juga dilakukan di Gerbang Tol Serang barat dan  Stasiun Kereta Api pun dijaga pihak kepolisian. (TP/HUMAS).

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.