-->

TMMD ke-106, Kodim 1202/ Singkawang Bantu Membangun Rumah warga Di Desa Mekar Jaya





Sambas–Satgas TMMD ke-106, Kodim 1202/ Singkawang secara gotong royong bantu masyarakat melakukan pembangunan rumah warga Desa Mekar Jaya kecamatan Sajad, Kabupaten Sambas.

Enam orang anggota satgas tmmd dari satgas tmmd kodim 1202 Singkawang di pimpin Koptu Darwis membantu melakukan pembangunan rumah Bapak Asdik
Kegiatan ini merupakan kegiatan di sela sela kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106.Senin (14/10/2019) pagi.

Dansat Satgas TMMD ke-106, Letkol Arm Victor J.L Lopulalan S. Sos. mengatakan, anggota Satgas TMMD dibantu masyarakat terus mengerjakan pembangunan dengan Kegiatan yang berlangsung di Desa Mekar Jaya dan Desa Jirak ini merupakan upaya TNI membantu pemerintah memberdayakan potensi wilayah dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Diharapkan dengan kegiatan ini, dapat turut mendorong percepatan perekonomian juga pembangunan Desa serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Desa,” ucapnya.

Dandim 1202/ Skw, mengatakan Kami ingin memenuhi harapan warga yang meyakini hasil pekerjaan yang dilakukan TNI lebih baik dan Kami berusaha semaksimal mungkin, mohon doa dari semua pihak agar pekerjaan ini cepat selesai dengan hasil yang memuaskan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Kapten Inf Sujarno ,meminta setiap personel TNI di lokasi TMMD ke-106 harus selalu menjaga moral dan etika saat berinteraksi dengan warga masyarakat dan memperbanyak silaturahmi. “Karena silaturahmi dapat mencairkan suasana selama beraktivitas. Karenanya, setiap personel di lapangan minimal dalam sehari mengunjungi dua sampai lima rumah warga untuk bersilaturahmi,” ujarnya.

Sementara, Bapak Asdik yang rumah nya di bantu anggota satgas tmmd menyampaikan, sesibuk apapun anggota satgas tmmd tetap menyempatkan diri untuk membantu warga dalam pembangunan rumah saya,”ucapnya.  (pen)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama