Kapolres Klungkung Mendengarkan Nasehat dan Petuah Pejuang Kemerdekaan





Klungkung,  Bali - Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. Pidato Ir. Soekarno ini sangat tepat untuk menggambarkan jiwa nasionalisme Kapolres Klungkung, AKBP I Komang Sudana, S.H., S.I.K., M.H.

Menjelang Hari Pahlawan ke-74 tahun 2019, Kapolres didampingi Pejabat Utama dan Bhayangkari mengunjungi rumah para veteran yang ada di Kabupaten Klungkung, Rabu (6/11).  Kali ini, rombongan Kapolres mendatangi rumah veteran, Peltu Sudarto di Jalan Srikandi, Semarapura Kelod, Klungkung.

AKBP I Komang Sudana, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Hari Pahlawan yang diperingati pada tanggal 10 November 2019 mendatang. Selain mempererat tali silaturahmi, kegiatan ini juga sebagai ajang untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para veteran yang sudah gigih melawan penjajah memperjuangkan kemerdekan bangsa Indonesia.

"Para veteran merupakan bagian dari pendiri bangsa ini. Mereka adalah sesepuh dan tauladan kami. Semua petuah dan nasehat yang diberikan para veteran dapat dijadikan tauladan untuk kita bersama dalam mengisi kemerdekaan ini," ucap Kapolres.

Perwira melati dua di pundak ini menjelaskan bahwa banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghormati dan menghargai jasa para pahlawan. "Sudah saatnya kita mengingat, menghargai dan belajar dari tokoh bangsa dimasa lalu, untuk membangun generasi muda Indonesia yang lebih baik," ujarnya.

Pertemuan antara Kapolres dengan Peltu Sudarto terkesan akrab penuh kekeluargaan. Cerita heroik Peltu Sudarto saat berjuang melawan penjajah akan menjadi inspirasi dan cambuk bagi kita sebagai generasi bangsa untuk membangun negeri ini.

Diakhir kegiatan, Kapolres bersama Bhayangkari Cabang Klungkung menyerahkan bingkisan kepada Peltu Sudarto.

Penulis : Sang Ketut Ardana
Editor : Ketut Bina Wartawan

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.