Upacara Melaspas Apartemen Parahita Ramaniya Gantari Sanglah - TRIBUNUS.CO.ID

Upacara Melaspas Apartemen Parahita Ramaniya Gantari Sanglah



Denpasar, Bali, www.tribunus.co.id - Bertepatan dengan Hari Raya Pagerwesi dan Purnama Sasih Keenam, Polda Bali menggelar Upacara Melaspas Apartemen Parahita Ramaniya Gantari, Sanglah, Denpasar, Rabu (11/12/2019). Upacara Melaspas ini dipuput oleh Ida Pedanda Putra Gede Manuaba dari Griya Gede Manuaba Sempidi.

Adapun upacara melaspas bertujuan untuk membersihkan dan menyucikan benda ataupun bangunan baru secara niskala sebelum digunakan atau ditempati. Upacara melaspas ini juga dilakukan dengan tujuan agar terciptanya ketenangan dan kedamaian bagi anggota keluarga yang tinggal di rumah tersebut agar terhindar dari hal-hal yang tidak diiginkan.

Upacara yang dimulai pukul 15.00 Wita dihadiri Pejabat Utama Polda Bali dan seluruh umat Hindu yang tinggal di Asrama Polisi Sanglah. Rangkaian kegiatannya diawali dengan upacara mecaru, melaspas diiringi dengan Tari Rejang Dewa, Rejang Sari, Rejang Renteng dan diakhiri dengan persembahyangan bersama.

Karolog Polda Bali, Kombes Pol. Drs. Ndang Supriyatna mengucap syukur karena pengerjaan pembangunan Apartemen Parahita Ramaniya Gantari yang sangat mewah ini telah selesai sesuai dengan waktu yang ditentukan. “Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang tidak henti-hentinya memantau pembanguan apartemen ini,” ucapnya.

Perwira melati tiga di pundak ini menjelaskan, Parahita Ramaniya Gantari artinya kediaman atau rumah yang menyenangkan yang akan menyinari penghuninya dengan kesejahteraan. Untuk itu, diharapkan para penghuni apartemen agar menjaga dengan baik, karna bila dilihat secara menyeluruh bangunan ini merupakan satu-satunya apartemen Polri yang ada di Bali.





“Saya berpesan kepada para penghuni untuk dapat menjalin hubungan bermasyarakat yang baik, saling membantu satu sama lain serta menumbuhkan sikap toleransi yang tinggi antar penghuni apartemen,” pesan Karolog Polda Bali.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara Upacara Melaspas, semoga dengan dilaksanakannya upacara ini, dapat memberikan keyakinan bagi para penghuni apartemen sehingga pada saat ditempatinya apartemen ini dapat memberikan maanfaat positif,” sambungnya.  (Humas)
Loading...
Upacara Melaspas Apartemen Parahita Ramaniya Gantari Sanglah Upacara Melaspas Apartemen Parahita Ramaniya Gantari Sanglah Reviewed by LB45 on Kamis, Desember 12, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar