-->

Bergotong Royong, Kerja Bakti Bersihkan Makam Lebai Putih



Cilacap, Jateng, www.tribunus.co.id  - Babinsa Jambusari, Koramil 02 Jeruklegi, Kodim 0703 Cilacap, Serka Sukran  memotori warga binaan untuk melaksanakan kerja bakti pembersihan Tempat Pemakaman Umum Lebai Putih, Dusun Karanganyar, Desa Jambusai, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (5/1/2020).

Adapun sasaran kerja bakti itu adalah pembersihan seluruh areal makam, baik rumput, sampah maupun pembersihan pohon yang roboh menimpa makam yang diikuti oleh warga masyarakat sekitar.

Serka Sukran mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah salah satu bakti nyata sekaligus penguatan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kerja bakti merupakan implementasi dari pembinaan teritorial Koramil sebagai garda terdepan Satuan Komando Kewilayahan.

"Dengan adanya kerja bakti tentunya akan semakin meningkatkan komunikasi sosial sehingga akan terjalin ikatan emosional dalam mengatasi berbagai permasalahan di tengah masyarakat, dan tentunya kehadiran TNI merupakan satu hal yang didambakan warga dalam setiap kegiatan," katanya.

Menurutnya kegiatan tersebut sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD khususnya dalam membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah

"Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan memotivasi masyarakat agar lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal, sebagai bentuk rasa hormat dan beban moral untuk menghargai jasa para leluhur," harap Sukran.


R02Oke

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama