Di Perbatasan, TNI Siaga Bencana Rehab Rumah Warga Desa - TRIBUNUS.CO.ID

Di Perbatasan, TNI Siaga Bencana Rehab Rumah Warga Desa





Belu, NTT www.tribunus.co.id  - Dalam rangka mewujudkan kepedulian terhadap warga desa binaan, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ bersama warga masyarakat secara bergotong-royong memperbaiki rumah milik Bapak Martin (50) warga Desa Tohe Kecamatan Raihat Kabuapten Belu NTT akibat angin kencang.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos., M.M., mengungkapkan bahwa kegiatan ini sekaligus meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, sehingga diharapkan dengan kegiatan seperti ini dapat mengatasi setiap bentuk permasalahan sosial di lingkungan masyarakat secara bersama-sama.

"Dengan kegiatan ini diharapkan dapat memperkokoh hubungan tali silaturahmi antara Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ dengan warga masyarakat desa binaan, tentunya dalam ikatan persaudaraan dan suasana kekeluargaan yang kental," imbuh Dansatgas di Mako Satgas Atambua, Selasa (31/12/2019).

Kegiatan gotong-royong perbaikan rumah warga tersebut dipimpin langsung oleh Sertu Ricky selaku Wadanpos Nunura bersama 5 orang personel lainnya.

"Diharapkan keberadaan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ di tengah-tengah lingkungan masyarakat dapat memberikan manfaat dan menjadi motivator secara langsung untuk warga masyarakat di daerah perbatasan," harap Dansatgas.

Selain memperbaiki rumah warga yang rusak akbiat bencana angin kencang, mereka juga membantu membenahi atap rumah masyarakat yang sudah tidak layak lagi untuk digunakan.

Terpisah, Bapak Martin (50) merupakan pemilik rumah tersebut mengucapkan terima kasih kepada personel Pos Nunura yang telah memberikan bantuan dalam pembangunan kembali tempat tinggalnya.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan pembangunan rumah kami, semoga bapak TNI selalu diberikan kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas Negara," ungkapnya. (Satgas Yonif Raider 142/KJ)
Loading...
Di Perbatasan, TNI Siaga Bencana Rehab Rumah Warga Desa Di Perbatasan, TNI Siaga Bencana Rehab Rumah Warga Desa Reviewed by LBI on Kamis, Januari 02, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar