-->

Acara Peremajaan Kepala Sawit Dua Desa Dihadiri Bupati Kota Baru



Kotabaru - Bupati kotabaru hadiri Kegiatan peremajaan kelapa sawit dua desa yaitu desa Banjarsari dan Bungkukan yang menggunakan Sumber dana dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) bertempat di Aula pertemuan desa Bungkukan Kecamatan Kelumpang Barat Rabu, 12/2/2020

Dalam sambutannya Bupati kotabaru mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menghasilkan buah Sawit yang berkwalitas serta untuk memperkecil ukuran tanam dari pohon satu kepohon yang lain.

"Untuk peremajaan ini Carilah bibit yang unggul agar menghasilkan buah sawit yang berkwalitas dan 5 meter untuk jarak tanam antar pohon agar bisa lebih banyak menghasilkan produksi tanamnya" Harap orang no satu di Bumi saijaan itu.

"Untuk bantuan yang telah kami berikan agar digunakan sebaik-baiknya, gunakan lah untuk modal guna mengembangkan usaha, jangan digunakan untuk membeli barang semisal mobil dan lain-lain" Tambahnya

Dalam sambutannya Ir. Hairuddin mengatakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program tahun 2019 yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dengan cara mengganti tanaman yang sdh 25 tahun keatas dan yang tidak jelas atas usul bibitnya serta produktivitasnya dibawah 10 ton pertahun per Ha.

"Kedepannya nantinya kita coba manfaatkan lahan bawahnya nanti kita akan tanam padi gunung dan juga ternak misalnya, agar pendapatan masyarakat lebih maksimal" Harap Hairuddin yg juga merupakan kepala dinas Pertanian ini.

Dalam kesempatan itu Bupati kotabaru menyerahkan Bantuan Uang sejumlah 25 juta rupiah untuk masing masing petani pekebun, 32 org petani pekebun desa Bungkukan, 78 org desa banjarsari kecamatan sampanahan.

Tampak hadir kepala SKPD Lingkup pemerintah kotabaru, camat Kelumpang barat, camat sampanahan, forkopimca, kelompok tani Banjarsari dan Bungkukan dan masyarakat. (Diskominfo)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama