Sukseskan Bulan Timbang Balita, TNI Koramil Padang Dampingi Kegiatan Posyandu - TRIBUNUS.CO.ID

Sukseskan Bulan Timbang Balita, TNI Koramil Padang Dampingi Kegiatan Posyandu



Lumajang, Jatim, tribunus.co.id  - Untuk menyukseskan program Bulan Penimbangan Balita hingga Agustus mendatang, TNI Koramil Padang memberikan pendampingan dalam kegiatan Posyandu Sri Rejeki, di Dusun Kebonan Desa Mojo Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (11/2/2020).

Saat kegiatan tersebut, Babinsa Mojo Koramil 0821/20 Padang  Serda Heru Dedianto mengatakan, bahwa partisipasi TNI dalam Posyandu tersebut merupakan salah wujud kepedulian terhadap masyarakat, khususnya dalam mempersiapkan generasi penerus bangsa.

“Anak yang sehat, cerdas dan kuat, merupakan generasi penerus yang diharapkan dapat menjadi pahlawan masa kini, dan mampu bekerja keras untuk mengharumkan nama bangsa dan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia, red),” katanya.

Selain itu, dikatakan Heru, bahwa program pemerintah bulan timbang yang dilaksanakan setiap Bulan Februari dan Agustus untuk setiap tahunnya, yang meliputi penimbangan berat badan, ukur panjang/tinggi badan, pemberian Vitamin A dan pemberian Imunisasi.

“Kami berharap, masyarakat Desa Mojo berperan aktif mengikuti Posyandu untuk mengetahui tumbuh kembang anak, sehingga dengan terjaminnya kesehatan sudah memberikan hak anak untuk hidup sehat," harapnya.

Sementara itu, Bidan Desa Mojo Uswati Trisna Ayu, Amd, Keb., mengungkapkan, bahwa dengan pengukuran tinggi badan dan berat badan bayi dan balita dapat mengetahui tingkat kesehatan dan tumbuh kembang anak. Selain itu, juga dapat mencegah segala gangguan pertumbuhan anak.

“Ada indikator tinggi badan, dan berat badan anak sesuai usia, karena dengan berpedoman pada indikator itu, maka akan dapat diketahui status gizi bayi dan balita,” ungkapnya.

Ia menambahkan, bahwa setelah melakukan penimbangan dan pengukuran, maka akan dilanjutkan dengan konseling. Jika mengalami gangguan, selanjutnya tenaga kesehatan akan melakukan pendampingan bagi bayi dan balita yang membutuhkan.

“Dengan adanya bulan penimbangan ini, maka dapat diketahui status gizi balita di Desa Mojo. Dengan begitu, ke depannya dapat terus terpantau dan tidak ada lagi bayi dan balita yang status gizinya kurang,” imbuhnya. (Pendim 0821/By)
Loading...
Sukseskan Bulan Timbang Balita, TNI Koramil Padang Dampingi Kegiatan Posyandu Sukseskan Bulan Timbang Balita, TNI Koramil Padang Dampingi Kegiatan Posyandu Reviewed by tribunusantara on Kamis, Februari 13, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar