-->

Opster TNI Korem 091/Asn Gelar Sosialisai Rekrutmen TNI di Sekolah, Siswa-siswi Sangat Antusias



MALINAU-KALTARA, tribunus.co.id - Satuan Tugas Operasi Teritorial TNI Korem 091/Asn di Kabupaten Malinau TA 2020 selain melaksanakan kegiatan fisik juga melaksanakan kegiatan non fisik di antaranya adalah sosialisasi penerimaan prajurit TNI.

Pelaksanaan sosialisai tersebut berlangsung di SMA N 3 Malinau di Desa Malinau Sebrang Kecamatan Malinau Kota Kabupaten Malinau Rabu (04/03/2020).

Batipers Kodim 0910/Malinau Serma Netto Fernandes yang menyampaikan materi dalam sosialisasi tersebut menyampaikan bahwa
“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penerangan dan penyampaian informasi yang benar terkait dengan prosedur pendaftaran menjadi Prajurit TNI kepada siswa-siswi tersebut,” ujar Batipers.

Dalam menyampaikan sosialisasi tersebut, Serma Netto terlihat santai serta humoris sehingga para siswa tertarik dan antusias untuk menyimaknya. Batipers memberikan penjelasan tentang modal pertama untuk menjadi seorang Prajurit TNI harus memiliki postur tubuh atau badan yang ideal, memiliki tinggi badan minimal 158 cm untuk wanita dan 163 cm untuk pria serta memiliki kelakuan yang baik dan tidak pernah ada cacat hukum,” bebernya.

Selain itu Serma Netto Juga memberikan materi tentang kriteria-kriteria untuk menjadi seorang Prajurit TNI- dan memberikan kiat-kiat khusus untuk mempersiapkan diri menjadi Prajurit TNI.

“Terkait penyiapan baik fisik maupun mental harus dibina sendiri karena semua tes masuk TNI perlu ada penyiapan diri seperti penyiapan fisik, kesehatan dan akademik yang mumpuni,” katanya sambil menegaskan bahwa tes masuk TNI tidak dipungut biaya apapun alias gratis. (Pendim 0910)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama