-->

Personel Ops Keselamatan Agung Bagi-bagi Sembako di TPA Suwung Denpasar



Polda Bali - Puluhan personel Polda Bali yang tergabung dalam Satgas Preventif dan Banops membagikan sembako, masker dan hand sanitizer kepada masyarakat yang bekerja di TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Suwung, Denpasar Selatan, Kamis (16/4).

Sembako yang dibagikan berupa beras seberat 2,5 Kwintal dan 30 doz mie instan. Beras seberat 2,5 Kwintal tersebut dikemas dalam 50 sak. Masing-masing sak berisi beras seberat 5 kilogram.

Sebelum membagikan sembako, polisi mengimbau kepada puluhan pekerja untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan agar terhindar dari Covid-19. Kemudian saat bekerja tidak lupa menggunakan masker dan hand sanitizer serta rajin mencuci tangan menggunakan sabun antiseptik. Tidak hanya itu, imbauan untuk tidak mudik tahun ini juga disampaikan petugas kepolisian kepada para pekerja di TPA Suwung.

Kasat PJR Ditlantas Polda Bali, AKBP Leo Dedy Defretes, S.I.K., M.H. selaku Kasatgas Preventif mengatakan,
Polda Bali menggelar Ops Keselamatan Agung selama 14 hari dari tanggal 6-19 April 2020. Selain menciptakan Kamseltibcar Lantas, operasi ini juga mengedepankan kegiatan kemanusiaan untuk menekan perkembangan Covid-19 sehingga penyebarannya tidak meluas.

Menurut Kasatgas Preventif, pembagian sembako ini dilakukan atas dasar kemanusiaan setelah melihat dampak negatif dari pandemi virus Corona yang sudah berpengaruh terhadap ekonomi masyarakat kecil.

Ia meyakini bahwa dalam situasi saat ini, bahan pokok sangat dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga diharapkan bantuan sembako ini dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu.

"Hari ini kita berbagi tali kasih dalam segi kemanusiaan, dimana filosofi atau falsafah kita dalam masyarakat saling gotong royong, di Bali kita mengenal dengan istilah menyama braya. Kita saling bantu bahu membahu dalam mengatasi situasi kesusahan masyarakat saat ini," kata AKBP Leo Dedy Defretes, S.I.K., M.H. didampingi Kasatgas Banops, Kompol Sriyati, S.H.

Saat ditanya kenapa membagikan sembako di TPA Suwung? Perwira melati dua di pundak ini menjelaskan, pada saat melakukan pemetaan terhadap warga kurang mampu, pihaknya mendapat laporan bahwa ada sebagian orang yang bekerja mengambil sisa-sisa dari sampah yang dibuang oleh masyarakat. Kelompok masyarakat inilah yang dinilai paling pantas diberikan bantuan dan harus mendapat perhatian bersama.

"Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir, sehingga masyarakat dapat kembali beraktifitas seperti biasa," ucapnya.   _humas

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama