-->
Free YouTube Subscribers & Video Likes

Wakapolresta Pimpin Pemeriksaan Kelayakan Senpi Inventaris




TRIBUNUS.CO.ID - Polresta Jayapura Kota - Guna mendukung kinerja anggota Polresta Jayapura Kota, Wakapolresta Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos memeriksa kelayakan senjata api (Senpi) inventaris.

Seperti pada hari Rabu (29/4), Wakapolresta Jayapura Kota didampingi Kabag Sumda Kompol Willem Lumi dan Kasie Propam Ipda Firmansyah Arifin memeriksa kelayakan senpi laras panjang milik penjagaan dan polsek jajaran.

Wakapolresta Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos mengatakan bahwa pemeriksaan senjata api tersebut atas dasar pimpinan.

"Pemeriksaan senjata api baik yang berada di Polsek maupun polresta rutin digelar dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana inventaris atau senjata api dinas itu dijaga dengan baik, " Ungkapnya.

Lanjutnya Kata Kompol Heru, pemeriksaan juga ditujukan untuk mengantisipasi penyalahgunaan senjata api serta amunisinya oleh anggota Polri.

Oleh sebab itu, personil yang dapat memegang senjata api hanyalah yang memenuhi persyaratan yang ditentukan. Hal ini guna mengantisipasi penyalahgunaan senjata api.

"Dari hasil pemeriksaan senjata api sesuai data yang sudah tercatat di Bag Sarpras Polresta Jayapura Kota dengan kondisi dalam keadaan lengkap dan layak digunakan, " Pungkas Wakapolresta. (*)


Penulis   : Andi

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama