-->

Hari Ke-7, Polresta Bagikan Makanan Siap Saji di Hamadi Rawa II



Polresta Jayapura Kota – Kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak covid-19 di Kota Jayapura terus belangsung, salah satunya yakni melalui dapur umum yang dinisiasi oleh Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas.

Tercatat hingga hari ke tujuh pendirian dapur Umum Polresta Jayapura Kota sejak 15 Mei lalu hingga 22 Mei 2020, sudah 2.100 makan siap saji dibagikan kepada warga yang terdampak covid-19 dibeberapa lokasi di Kota Jayapura.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd menerangkan untuk hari ketujuh ini pihaknya melakukan pembagian makan siap saji kepada warga yang berada di Komplek Rawa II Kelurahan Hamadi yang dipimpin langsung oleh Kabag Sumda Polresta Jayapura Kota Kompol Willem. E Lumi.

“Karena situasi pendemi covid-19 maka kami lakukan pembagian makan secara door to door di tiap rumah warga dan hari ini kami bagikan 300 bungkus makan siap saji,” ucapnya

Kata Kapolresta pembagian ini secara suka relawan yang dilakukan oleh Polresta sebagai wujud kepedulian Polri terhadap warga yang terdampak covid, khusus wilayah yang di karantina.

“Ini merupakan wujud kami dalam membantu pemerintah di situasi saat ini, selain makan siap saji kami juga telah salurkan bantuan sembako kepada warga khusus para Ojek Online di Kota Jayapura. Diketahui pembagian sembako ini merupakan program Polri,” terangnya.

Ia pun berharap disituasi saat ini masyakat untuk tetap berada di rumah sesuai arahan dan insturksi yang dikeluarkan pemerintah Kota, termaksud selalu menggunakan masker apabila keluar rumah dan rajin mencuci tangan guna pencegahan penyebaran covid-19.

Terlebih khusus untuk mematuhi pemberlakukan batas aktivitas yang telah di keluarkan demi kepentingan banyak orang mengingat angka positif yang terpapar covid-19 terus bertambah.

“Percuma kami bekerja siang dan malam kalau masyarakat tidak paham. Selain itu kami juga tegaskan untuk masyarakat patuh apabila tidak ingin mendapatkan sanksi tegas terkait instruksi yang telah di keluarkan demi pencegahan,” tegasnya. (*)


Penulis  : Andi

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama