Masa Karantina Selesai, Wakapolresta Hadiri Pembukaan Portal Depan Pasar Hamadi - TRIBUNUS.CO.ID

Masa Karantina Selesai, Wakapolresta Hadiri Pembukaan Portal Depan Pasar Hamadi



Polresta Jayapura Kota - Masa Isolasi / Karantina Wilayah Pasar Sentral Hamadi dan Hamadi Rawa I resmi berakhir, setelah Walikota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM didampingi Wakil Walikota Ir. H. Rustan Saru,MM dan Wakapolresta Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanyo, S.Sos membuka secara simbolis portal pintu masuk Pasar Hamadi Distrik Jayapura Selatan. Jumat (22/5) pagi.

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Kota Jayapura Jhon Beatubun, SH, Kabag Ops Polresta Jayapura Kota Kompol Nursalam Saka, S.Pd., MM, Ketua Pansus Covid-19 Kota Jayapura/Wakil Ketua DPRD Kota Jayapura Yuli Rahman, SH, Ketua Pokja Penanganan dr. Ni Nyoman Sri Antari, Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu, SH, Kepala Dinas Prindagkop Robert L. N. Awi, ST., MT, Kepala BPBD Kota Jayapura Bernard J. Lamia, Kasat Pol PP Kompol Muksin Ningkeula, SH, Pasi Log Kodim 1701 Mafsamel Z. Makanuay, Ka Distrik Japsel Jaya Kusuma, SE., MM, Para Ketua RT dan RW Kelurahan Hamadi.

Dalam kesempatan itu Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM mengatakan dalam arahannya bahwa apa yang dilakukan pemerintah di kelurahan Hamadi agar warga dapat menerima dengan baik, kita harus berfikir secara positif karena ini untuk menangani covid-19 dan menyelamatkan masyarakat serta ekonomi dikota jayapura, masyarakat dikota Jayapura sebagain besar adalah pelaku ekonomi  sehingga saya ingin kalian harus ikuti perintah pemerintah dan saya tidak mau ada lagi masyarakat yang meninggal karena virus, saya mau kita semua sehat.

"Warga di Hamadi harus ikuti imbauan oemeritah, kepada masyarakat yang telah mengikuti Rapid Test dengan hasil reaktif positif harus rela melakukan karantina 14 hari demi kepentingan kita bersama serta selalu membiasakan diri untuk jaga jarak, gunakan masker dan rajin mencuci tangan, " Ujarnya.

"Saya juga akan membuka salon dan pangkas rambut dengan syarat mereka sebagai pelaku usaha tersebut harus melakukan rapid test terlebih dahulu, " Ucap Walikota.



Lanjutnya kata Walikota, saya minta petugas lebih tegas kepada masyarakat yang tidak menggunakan kartu tanda pengenal yang telah mengikuti rapid test dengan hasil negatif.

"Hari ini saya akan membuka pasar Sentral Hamadi, Hamadi Rawa I dan II, Hamadi Lontong serta pasar ikan, saya minta kepada kepala pasar harus dapat mengontrol para pedagang dengan baik, " Ucap Orang Nomor Satu di Kota Jayapura.

Pembukaan palang portal pintu masuk pasar Sentral Hamadi dan Hamadi Rawa I secara simbolis sebagai tanda berakhirnya masa isolasi /karantina di wilayah kelurahan Hamadi Distrik Jayapura Selatan. (*)


Penulis   : Andi
Loading...
Masa Karantina Selesai, Wakapolresta Hadiri Pembukaan Portal Depan Pasar Hamadi Masa Karantina Selesai, Wakapolresta Hadiri Pembukaan Portal Depan Pasar Hamadi Reviewed by Marka on Jumat, Mei 22, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar