-->

Nekat Balap Liar Saat Pandemi Covid-19, Puluhan Remaja Diamankan Polisi



TRIBUNUS.CO.ID  -  Polresta Jayapura Kota - Puluhan remaja Kota Jayapura ini bukannya tetap berada dirumah, melainkan mereka malah menggelar balap liar.

Alhasil, sejumlah 20 remaja beserta 11 unit sepeda motor yang digunakan dalam ajang balap liar dimana kan oleh Personil Polresta Jayapura Kota yang dipimpin oleh Wakapolresta Kompol Heru Hidayanto, S.Sos didampingi Kabag Ops Kompol Nursalam Saka, S.Pd.,MM, Kasat Lantas AKP Junan Plitomo, S.Sos., MH dan Kasat Samapta AKP Septinus Osleky. Jumat (1/5) pagi pukul 06.30 wit.

Ajang balapan liar tersebut digelar oleh puluhan remaja di Jembatan Youtefa Distrik Jayapura Selatan Kota Jayapura.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd melalui Wakapolresta Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos mengungkapkan penertiban balap liar ini lantaran adanya laporan dari masyarakat yang merasa resah dengan ajang balap liar tersebut.

"Awalnya kami mendapatkan informasi dari masyarakat. Selanjutnya kami datang ke TKP bahwa benar mereka sedang melakukan balap liar, " Jelas Wakapolresta.

"Dua puluh remaja yang diamankan sudah kami lakukan pembinaan dan pemanggilan terhadap masing-masing orang tua agar dapat membimbing anaknya sehingga tidak mengulangi perbuatan balap liar, " Ucapnya.

Lanjutnya kata Kompol Heru, 11 unit kendaraan bermotor yang diamankan telah dilakukan penindakan berupa tilang oleh satuan lalulintas.

Wakapolresta berharap, agar kejadian ini tidak terulang lagi dan perlu peranan orang tua untuk mengawasi anak-anaknya serta taati instruksi pemerintah, apalagi dimasa pandemi covid-19 karena virus ini sangat berbahaya. (*)


Penulis   : Andi

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama