Polisi Serahkan Bantuan Sembako Kepada Pasien ODP Covid-19 - TRIBUNUS.CO.ID

Polisi Serahkan Bantuan Sembako Kepada Pasien ODP Covid-19




TRIBUNUS.CO.ID - Polresta Jayapura Kota - Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Ria Ipda M. Ulum dan Bripka Yanes Ubleeuw menyerahkan bantuan sembako bagi warga yang isolasi mandiri lantaran memiliki status orang dalam pemantauan (ODP).

Ada dua warga ODP di Kelurahan Tanjung Ria. Bantuan Sembako itu berasal dari Kelurahan Tanjung Ria Distrik Jayapura Utara.

Ipda M. Ulum mengatakan bantuan sembako yang disalurkan untuk pemenuhan kebutuhan selama 14 hari selama isolasi mandiri dirumah.

"Bantuan diberikan dari pemerintah kelurahan sebagai wujud kepedulian, karena mereka tidak bekerja lantaran kami minta mereka untuk isolasi, " Ujarnya.

Selain itu, Ipda M. Ulum juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tidak mengucilkan warga yang memiliki status ODP, sebab warga yang memiliki status ODP belum tentu terpapar virus Covid-19.

Oleh sebab itu masyarakat diimbau wajib memberikan dukungan selama isolasi mandiri, namun social distancing dan physical distancing harus dilakukan.

"Kita sudah berikan edukasi ke masyarakat, untuk tidak mengucilkan mereka yang memiliki status ODP, kita sudah dorong sama-sama membantu, " Ujarnya. (*)


Penulis  : Andi
Loading...
Polisi Serahkan Bantuan Sembako Kepada Pasien ODP Covid-19 Polisi Serahkan Bantuan Sembako Kepada Pasien ODP Covid-19 Reviewed by tribunusantara on Sabtu, Mei 09, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar