Sambut New Normal,Kapolri Ajak Masyarakat Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan - TRIBUNUS.CO.ID

Sambut New Normal,Kapolri Ajak Masyarakat Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan





JAKARTA - Belum diketahui secara pasti kapan pandemi Covid-19 ini berakhir meski sejumlah negara berpacu dan berupaya untuk memutus rantai penyebaran virus yang sangat cepat penularannya ini.

Presiden Indonesia Joko Widodo mengajak masyarakat untuk bersiap memulai tatanan kehidupan normal yang baru atau New Normal di tengah Pandemi Covid-19 atau virus corona.

Menghadapi persiapan penerapan tersebut, Kapolri Jenderal Idham Azis menegaskan bahwa jajarannya juga siap untuk menerapkan New Normal dalam pelaksanaan tugasnya.

"Dalam menghadapi New Normal, Polri mengedepankan Salus Populi Suprema Lex Esto atau keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi," kata Jenderal Idham dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Rabu (10/6/20).

Kapolri juga menekankan bahwa, seluruh jajaran Polri di Indonesia siap melaksanakan tugas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di era New Normal seperti instruksi Presiden Jokowi.

"Polri siap melaksanakan tatanan New Normal bersama masyarakat," tegas Jenderal Idham.

Agar tetap produktif dan bebas dari terpaparnya covid-19 di masa pandemi global ini, tentu diperlukan adanya komitmen personal terhadap kepatuhan untuk melakukan segala kegiatan sosial dalam bingkai protokol kesehatan.

Oleh sebab itu, Jenderal Idham mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap disiplin dan berkomitmen menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah.

Standar protokol kesehatan itu antara lain, wajib gunakan masker, cuci tangan dengan sabun selama 20 detik, hindari kerumunan, physical distancing dan bijak untuk memutuskan saat hendak keluar rumah.

"Polri juga mengajak masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan,"pungkas Jenderal Idham. (Red)
Loading...
Sambut New Normal,Kapolri Ajak Masyarakat Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan Sambut New Normal,Kapolri Ajak Masyarakat Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan Reviewed by admin dua on Rabu, Juni 10, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar