-->

Babinsa Harus Bisa Menjadi Contoh Dan Pelopor Di Desa Binaan.



BARABAI-Bertempat di Aula Sapta Marga Jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kodim 1002/Barabai menggelar Kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Komando Kewilayahan triwulan III tahun anggaran 2020," Selasa (7/7).

Kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Komando Kewilayahan di ikuti oleh Anggota Makodim, Para Danramil dan Babinsa Jajaran Kodim 1002/Barabai.

Dalam  Komandan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H. Baharuddin, S.I.P., M.I.,Pol yang disampaikan oleh Plt.Kepala Staf Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Andi Tiro bahwa Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) harus mampu bekerja dengan baik dan maksimal guna mendukung tugas pokok satuan.

Sebagai contoh, seorang Babinsa harus mampu mengusai wilayah binaan yang meliputi Data Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial masyarakat  desa Binaan.

Dihadapkan dengan situasi dan kondisi saat ini yang semakin komplek ditambah lagi dengan merebaknya pendemi corona yang belum berkahir, seorang Babinsa sebagai garda terdepan satuan teritorial harus berkolaborasi dengan aparat desa dan Bhabinkamtibmas dalam ikut serta dalam penanganan covid-19,"tuturnya.

Kalian harus bisa menjadi contoh dan pelopor dalam setiap kegiatan yang ada di wilayah binaan guna membantu pemerintah, baik pusat dan daerah dalam memajukan wilayah binaan kalian.

Ikuti terus perkembangan situasi dan kondisi desa binaan kalian, apabila ada hal-hal yang menonjol segera laporkan pada kesempatan pertama sesuai dengan herarki (Lapor ke Danramil dan selanjutnya Danramil lapor ke Dandim).

Itu semua kalian lakukan agar pimpinan tidak salah melangkah dalam mengambil keputusan ataupun kebijakan.

Diakhir sambutannya Dandim menekankan kepada seluruh anggota untuk terus bekerja dengan tulus dan ikhlas demi kemajuan Tentara Nasional Angkatan Darat."tegas Dandim.(pendim 1002).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama