-->
Free YouTube Subscribers & Video Likes

Giat Karang Taruna "Winongan Maju" Menggali Seni di Desa Yang Hampir Punah



PASURUAN - Seiring dengan perkembangan teknologi dan pengaruh budaya asing, kebudayaan lokal terutama di Kabupaten Pasuruan semakin terkikis.

Salah satu upaya yang harus dilakukan oleh Ketua Karang Taruna " WINONGAN MAJU " Redi Materdam Maulana, SE melakukan rapat terpadu untuk menggali dan membentuk sanggar seni yang saat ini sudah hampir punah.

Giat penggalian potensi seni yang dilaksanakan di rumah aspirasi tepatnya di Desa Sumber Rejo Kecamatan Winongan Kabupaten Pasuruan, Kamis ( 9/7/20 ).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh pemuda Karang Taruna Satria Kencana, Tokoh pemuda dan Tokoh Masyarakat Desa Sumber Rejo Kecamatan Winongan.

Tidak kalah pentingnya bahwa pada acara penggalian potensi seni tersebut dihadiri seorang seniman senior sekaligus seorang pelawak yang sering tampil dilayar televisi dari Ibu Kota Jakarta Adetao.

Saat dikonfirmasi Tribunus.Co.Id Redi Materdam menjelaskan kalau kegiatan ini dilaksanakan agar seni yang ada di Kecamatan Winongan ini khususnya di Desa Sumber Rejo bisa dilestarikan kembali, serta bisa mengangkat perekonomian masyarakat yang ada didesa ini." Kata Redi.

Ditempat yang sama Adetao juga memberikan komentarnya ke awak media bahwa saya bangga dengan pemuda didesa ini yang sangat peduli terhadap seni dan saya juga mendukung serta membantu mensukseskan apa yang menjadi cita-cita anak muda yang ada di Kecamatan Winongan khususnya di Desa Sumber Rejo ini."Tutur Adetao.

(KR)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama