Kompolnas Lakukan Penelitian di Direktorat Polairud Polda Kalsel



Irwasda Kombes Pol. Drs. Djoko Poerbohadijojo, M.Si. didampingi Direktur Polairud Polda Kalsel Kombes Pol. I Made Sukawijaya, SIK., M.Si. menerima kunjungan kerja (Kunker) Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) yang dipimpin oleh Ir. Dede Farhan Aulawi, S.E., M.M., di Ruang Kerja Irwasda Polda Kalsel, Rabu (15/7/2020) pukul 09.00 Wita.

Adapun tujuan Kunker Kompolnas ke Polda Kalsel ini untuk melakukan penelitian tentang Telaah kritis terhadap peran Polairud dalam meningkatkan keamanan dan keselamatan perairan.

Ir. Dede Farhan Aulawi, S.E., M.M., mengatakan, Pemerintah saat ini telah berkomitmen mendukung program International Maritime Organization (IMO) guna menciptakan pelayaran yang aman dan melakukan pencegahan pencemaran laut. “Dimana hal tersebut sejalan dengan visi Pemerintah RI sebagai poros maritim dunia,” ucapnya.

Ditambahkan, tantangan tugas Polri khususnya Direktorat Polairud akan semakin berat diantaranya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk itu jajaran Direktorat Polairud harus meningkatkan kualitas sumber daya manusia, Sarana dan Prasarana Kapal Patroli serta anggaran yang dimiliki,” tuturnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Irwasda Kombes Pol. Drs. Djoko Poerbohadijojo, M.Si. melalui Direktur Polairud Polda Kalsel Kombes Pol. I Made Sukawijaya, SIK., M.Si. menyampaikan apresiasinya atas masukan yang disampaikan oleh Tim Kompolnas tersebut.

“Semoga Direktorat Polairud Polda Kalsel semakin profesional dalam menjalankan tugasnya dan selaku Direktur Polairud Polda Kalsel saya akan berupaya semaksimal mungkin melakukan penegakkan hukum di perairan yang menjadi tanggungjawab kami,” tegas Kombes Pol. I Made Sukawijaya, SIK., M.Si.
Lebih baru Lebih lama