Polres Lanny Jaya Gelar Latihan Pra Oprasi Patuh Matoa 2020 - TRIBUNUS.CO.ID

Polres Lanny Jaya Gelar Latihan Pra Oprasi Patuh Matoa 2020


Polda Papua, Polres Lanny Jaya – Menjelang pelaksanaan Operasi Patuh Matoa 2020, Polres Lanny jaya Polda Papua menggelar latihan pra operasi kepada personilnya yang dilaksanakan di ruangan serba guna Mapolres setempat, Kamis (23/07/2020) pukul 10.00 WIB.

Kapolres Lanny jaya AKBP Daniel T. Prionggo didampingi Wakapolres Kompol Arung Ranteupa memimpin dan membuka latihan pra Operasi Patuh Matoa 2020 dengan dihadiri seluruh peserta yang terlibat dalam Operasi tersebut.


Dalam arahannya, Kapolres Lanny jaya menjelaskan bahwa Operasi Kepolisian dengan sandi Ops Patuh Matoa 2020 selama 14 hari dan akan berlangsung dari tanggal 23 Juli – 5 Agustus 2020 di seluruh wilayah hukum Polres Lanny jaya.

“Karena operasi kali ini berlangsung di tengah masa pandemi Covid-19, maka protokol kesehatan benar-benar harus diterapkan,” ujar AKBP Daniel.

Adapun pelaksanaan Operasi Patuh 2020 ini bertujuan mewujudkan Kamseltibcar Lantas, guna menekan jumlah Lakalantas maupun korban lakalantas. Ada 7 sasaran prioritas dalam Operasi Patuh 2020 ini yang meliputi pelanggaran kasat mata, seperti melawan arus, tidak menggunakan helm atau safety belt, berboncengan sepeda motor lebih dari 2 orang, menggunakan Hp saat mengemudi dan beberapa pelanggaran lainnya.

Selama pelaksanaan Operasi Patuh Matoa 2020 ini, Kapolres Lanny Jaya mengingatkan agar tetap menjalankan protokol kesehatan dan keselamatan, baik oleh petugas maupun terhadap masyarakat pengguna jalan agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Selain melakukan penindakan dalam bentuk penilangan terhadap pelanggar lalu lintas, pihaknya juga melakukan edukasi terkait penerapan adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kapolres Lanny jaya mengingatkan anggotanya yang terlibat dalam operasi agar mempedomani petunjuk dan arahan yang telah diberikan. Lakukan koordinasi antar satuan Fungsi agar nantinya target Operasi dapat tercapai secara maksimal, ungkap AKBP Daniel.


Penulis : Kurniawan Nurdin.
Loading...
Polres Lanny Jaya Gelar Latihan Pra Oprasi Patuh Matoa 2020 Polres Lanny Jaya Gelar Latihan Pra Oprasi Patuh Matoa 2020 Reviewed by tribunusantara on Kamis, Juli 23, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar