Silaturahmi Dengan Pembuat Apam, Babinsa Koramil 06/Barabai Sampaikan Protkes - TRIBUNUS.CO.ID

Silaturahmi Dengan Pembuat Apam, Babinsa Koramil 06/Barabai Sampaikan Protkes



BARABAI-Dalam rangka merajut dan mempererat hubungan silaturrahmi dengan warga binaan babinsa Koramil 1002-06/Barabai Serda Slamet Buadi melaksanakan komsos (Komunikasi Sosial) dengan pengrajin/pembuat Apam Barabai.Kamis (13/8).

Kegiatan silaturahmi yang dibalut  dengan komunikasi sosial dengan warga binaan ini merupakan salah satu pembinaan wilayah guna mendukung tugas pokok satuan,”ujar Serda Slamet.

Dijelaskan oleh Hj. Saudah (51) yang beralamatkan di desa Mualimin RT.009 RW.004 Kelurahan Barabai Darat Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah saalah satu dari para pembuat kua Apam menjelaskan  bahwa kua Apam Barabai termasuk kue ciri khas dari kota Barabai.

Untuk bahan-bahan yang digunakan adalah  tepung beras IR42, karena beras ini sangat cocok untuk pembuatan kue Apam, gula merah/Aren ditambah dengan Tape singkong yang sudah dipermatasi dengan ragi, setelah bahan semua lengkap kemudian dibuat adonan lalu didiamkan selama satu malam baru besok dibuat didalam cetakan dan dimasak, setelah masak, kemudian dijual untuk pemasarannya dibungkus menggunakan daun pisang untuk mempertahankan cita rasa,”jelasnya.

Usai mendengarkan penjelasan dari Hj. Saudah, Serda Slamet Buadi kemudian menyampaikan kepada Hj. Suadah dimasa pendemi corona ini agar tetap menjaga kebersihan dan saat berjualan tetap melaksanakan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, sering cuci tangan menggunakan sabun selama 20 detik dengan air yang mengalir.”pungkasnya.(pendim1002).
Loading...
Silaturahmi Dengan Pembuat Apam, Babinsa Koramil 06/Barabai Sampaikan Protkes Silaturahmi Dengan Pembuat Apam, Babinsa Koramil 06/Barabai Sampaikan Protkes Reviewed by Bengkel on Kamis, Agustus 13, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar