Bahas Kamtibmas, Kapolresta Jayapura Kota Tatap Muka Bersama Tokoh Masyarakat - TRIBUNUS.CO.ID

Bahas Kamtibmas, Kapolresta Jayapura Kota Tatap Muka Bersama Tokoh Masyarakat



Polresta Jayapura Kota - Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-75, Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd didamping Kasat Binmas AKP Piter Kendek, S.Sos.,MM tatap muka bersama tokoh masyarakat se-Kota Jayapura di Aula Mapolresta Jayapura Kota. Jumat (14/8) pagi.

Kapolresta Jayapura Kota dalam kesempatan itu mengatakan bertepatan menjelang HUT RI Ke-75 maka itu kita semua berkumpul disini sehingga selaku ketua atau tokoh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi dan kondisi dikota Jayapura agar tetap kondusif.

"Kota Jayapura ini menjadi barometer kehidupan toleransi dan kerukunan cukup baik, untuk itu kita hindari perbuatan satu orang karena emosi sesaat yang dapat merugikan kita semua ataupun dengan mencerai beraikan kita antara kerukunan dan persaudaraan kita dengan saudara-saudara kita yang lain, " Ucapnya.

Lanjut AKBP Gustav, bila ada persoalan-persoalan kita bisa berkomunikasi langsung dengan bhabinkamtibmas Polresta maupun polsek. Apabila ada kita akan bantu dan mencari solusi yang baik antara satu dengan yang lain.

"Sama halnya dengan ada permasalahan kecil yang mengganggu kamtibmas secara umum yang melibatkan satu dua orang jangan sampai ini menjadi masalah kelompok apalagi ke masalah agama, jadi kita harus jaga bersama situasi saat ini yang masih kondusif, " Terangnya.

"Menyongsong HUT RI Ke-75 ini pasti ada agenda-agenda masyarakat yang positif untuk memeriahkan hari Kemerdekaan, walaupun juga dengan pertimbangan tetap kita perlihatkan bahwa ini masih dalam masa pandemi Covid-19, artinya kita lakukan kegiatan positif untuk kecintaan terhadap Negara Republik Indonesia karena itu sangat perlu dalam jiwa nasionalisme tentunya dengan mempedomank protokol kesehatan, "beber Kapolresta.

Kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab terkait situasi kamtibmas menjelang hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 di wilayah Kota Jayapura.

Turut hadir Ketua IKT Nobertus Banga, Ketua Kerukunan Flabomora Agripa Waly, Ketua Ikawangi Dr. Hadi Subroto, Ketua Kerukunan Jayawijaya Abner Wetipo, SH, Ketua KKP M. Parso, Ketua Sukoharjo Jayapura Yatman, Ketua IKM H. Marlan, Sekertaris Ikemal Harry Silooy, Ketua Barisan Merah Putih Kota Jayapura Yohanes Unggul, Wakil Ketua KKSS Kota Jayapura Tajudin Muntu, Ketua RW 2 Batu Putih Yohanis Udam, Sekertaris Umum Kerukunan Buton Hamzah L, Tokoh Masyarakat Angkasapura Obeth Logo, Staf Senkom Sudarmo, Tokoh Masyarakat Pasundan Kota Jayapura Momon Suryadi, Perwakilan KKP Ery Supriyanto. (*)


Penulis   : Andi
Loading...
Bahas Kamtibmas, Kapolresta Jayapura Kota Tatap Muka Bersama Tokoh Masyarakat Bahas Kamtibmas, Kapolresta Jayapura Kota Tatap Muka Bersama Tokoh Masyarakat Reviewed by tribunusantara on Jumat, Agustus 14, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar