Dandim 0819/Pasuruan Resmikan Pembangunan Rumah Tinggal Layak Huni - TRIBUNUS.CO.ID

Dandim 0819/Pasuruan Resmikan Pembangunan Rumah Tinggal Layak Huni



PASURUAN - Komandan Kodim (Dandim) 0819/Pasuruan Letnan Kolonel Arh. Burhan Fajari Arfian, S.Sos., pada hari Sabtu, 08 Agustus 2020 sekira pada pukul 10.40 WIB meresmikan Pembangunan Rumah Tinggal Layak Huni ( RUTILAHU ) dengan di dampingi Forpimka Kecamatan Rembang - Pasuruan Jawa Timur.

Kegiatan peresmian Rutilahu yang bertempat di Dusun Nyato RT.016 RW.008, Desa Orobulu Kecamatan Rembang Kabupaten Pasuruan adalah program TNI-AD yang di laksanakan Kodim 0819 Pasuruan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 Tahun 2020.

Pada kesempatan kali ini, program RUTILAHU ( Rumah Tinggal Layak Huni ) yang di laksanakan Kodim Pasuruan menyasar ke rumah Bapak Suro (55) yang berada di wilayah binaan Koramil 0819/12 Rembang.

Sebagaimana kita ketahui bahwasanya yang bersangkutan yaitu pemilik rumah atas nama Bapak Suro tersebut hidup sebatang kara, dengan pekerjaan srabutan serta Pak Suro sendiri enggan untuk ikut bersama anaknya yang sudah lama menikah dengan laki-laki yang berlainan desa.

Hadir pada kegiatan peresmian Rutilahu ( Tinggal Layak Huni antara lain; Letkol Burhan Alfian fajari S. Sos  (Dandim 0819 Pasuruan), Kapten Kav Nasrokin (Pasiter Kodim 0819 Pasuruan), Kapten Kav M. Safii (Danramil 0819 /12 Rembang), Kapten Czi Bahrain (Pasilog Dim 0819 Pasuruan), Bpk Iyo Ashari SE (Camat Rembang), Bpk Saihu SH (Kades Orobulu).

Turut hadir anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Rembang, seluruh Anggota Babinsa Ramil 0819/12 Rembang, Anggota Pendim 0819 2 Personil, anggota Personil Polisi Pamong Praja Kabupaten Pasuruan, Bapak  Suro (selaku pemilik dan sekaligus penerima kunci rumah hasil Rehab Rutilahu).

Selain melaksanakan pembangunan Rumah Tinggal Layak Huni, Dandim Letkol Burhan Fajri Arfian juga memberika sebuah kasur sepring band berseta kursi tempat duduk guna untuk mengisi rumah Pak Suro.

Ucapan terima kasih di sampaikan oleh pemilik rumah serta dari pihak Aparat Desa Orobulu dan Bapak Camat Rembang yang ikut menghadiri pada peresmian Rumah Tinggal Layak Huni ( Rutilahu ) yang baru selesai di kerjakan olah anggota Koramil 12/Rembang, Kodim 0819 Pasuruan.
Loading...
Dandim 0819/Pasuruan Resmikan Pembangunan Rumah Tinggal Layak Huni Dandim 0819/Pasuruan Resmikan Pembangunan Rumah Tinggal Layak Huni Reviewed by tribunusantara on Senin, Agustus 10, 2020 Rating: 5