-->

Kapolres Pasuruan Kota hadiri rapat persiapan PAM Pilkada serentak 2020 dalam rangka persiapan pemilihan Walikota Pasuruan



Pasuruan,Dalam rangka menyambut persiapan pemilihan walikota serentak, Kapolres Pasuruan Kota menghadiri Rapat Eksternal Kesiapan Ops Mantap Praja Semeru 2020 Polres Pasuruan Kota. Tepat pada hari Rabu Tanggal 19/08/2020. Sekira pukul 09.00 Wib. Tempat acara di Gedung Bhayangkara R Abdurahman Mapolres Pasuruan Kota Jl. Gajah Mada Kota Pasuruan.



 Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu,
- Ketua DPRD Kota Pasuruan H. ISMAIL M. HASAN, S.E.
- PJ Sekda Kota Pasuruan RUDIYANTO, AP.MM.
- Dandim 0819 Pasuruan LETKOL ARH. BURHAN FAJARI ARFIAN, S.SOS
- Danpuslatpur Grati LETKOL MAR WISNU WICAKSONO
- Kapolres Pasuruan Kota AKBP ARMAN, S.I.K.,M.SI
- Ketua Pengadilan Negeri Kota Pasuruan DR. M. AMRULLAH, S.H.,M.H.
- PJ Sekda Kota Pasuruan RUDIYANTO, AP.MM.
- Perwakilan Kejaksaan Negeri Kota Pasuruan DWI MARTANTO, S.H.
- Perwakilan Danyon Zipur 10 KOSTRAD KAPT CZI NURJAYA
- Ketua KPU Kota Pasuruan ROICE DIANASARI
- Ketua Bawaslu Kota Pasuruan M. Anas Muslimin, S.E.,M.S.I.
- Plt Kakesbangpol Kota Pasuruan IMAM SUBEKTI
- Kepala BPS Kota Pasuruan SRI KADARWATI
- Ketua FKUB Kota Pasuruan H. ALI IQBAL
- Perwakilan MUI Kota Pasuruan MUADZIR
- Perwakilan Dinkes IKA SRIWEDARI
- PJU Polres Pasuruan Kota
- Para Kapolsek Jajaran

Selanjutnya susunan acara kegiatan diawali dengan Pembukaan dengan pembacaan do'a oleh ketua MUI, dan disusul dengan sambutan Kapolres Pasuruan Kota AKBP ARMAN, S.I.K.,M.S.I.

"Dalam tahun ini wilayah Kota Pasuruan akan menyelenggarakan Pesta Demokrasi pemilihan Kepala Daerah serentak pada tanggal 9 Desember 2020 beserta 270 daerah lainnya yang melaksanakan ditengah wabah pandemi Covid-19''.

"Ini menjadi momentum untuk Negara Indonesia dalam menyelenggarakan tetap berjalan demokratis dan aman, Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Jawa Timur menggelar dengan Sandi Ops Mantab Praja Semeru 2020". Ungkapnya

"Melalui Rapat Eksternal yang dihadiri oleh para pejabat Daerah, Penyelenggara Pemilu, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat kami mengharapkan sinkronisasi dan tukar pendapat,  persamaan persepsi untuk bekerjasama menciptakan situasi keamanan Kota Pasuruan menjadi aman dan kondusif baik pelaksanaan dan setelahnya pelaksanaan Pemilu Kota Pasuruan.Perlu diketahui bersama pelaksanaan Pemilukada Kota Pasuruan adalah tanggungjawab Polri dibantu dengan TNI dan Stekholder terkait serta Netralitas anggota Polri sesuai UU No 2 Tahun 2002 Pasal 8 bahwa Kepolisian Negara Republik Indonesia bersikap Netral dalam kehidupan berpolitik praktis".

" Rangkain kegiatan Tahapan Pemilu Kota Pasuruan sudah berjalan mulai menentukan badan ad hoc,  Coklit daftar Pemilu sementara jumlah TPS sebanyak 357 tersebar di 4 Kecamatan akan menggunakan hak suaranya secara Luber (Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia), tahapan pemilu selanjutnya dari pencalonan ,kampanye, pencoblosan dan Rekapitulasi baik PPK maupun KPUD sudah kami persiapkan 500 personil".

"Pemilu Kota Pasuruan adalah tanggung jawab kita bersama marilah bersama untuk mensukseskan dan melancarkan Kegiatan ini,  beri pesan bagi masyarakat agar tidak terprovokatif oleh oknum yang tidak bertanggung jawab".Jelasnya


Kegiatan Rapat Eksternal Kesiapan Ops Mantap Praja Semeru 2020 Polres Pasuruan Kota dalam rangka persiapan Pam Pilkada Serentak 2020 dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan Tahun 2020, berakhir pukul 11.00  Wib selama kegiatan berlangsung aman dan kondusif. (Yz)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama