Kapolresta Jayapura Kota Siap Bubarkan Aksi ULMWP - TRIBUNUS.CO.ID

Kapolresta Jayapura Kota Siap Bubarkan Aksi ULMWP



Polresta Jayapura Kota - Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd meminta dengan tegas agar sekelompok orang yang mengatas namakan ULMWP untuk tidak melakukan aksi seperti selebaran yang telah disebarkan, mengingat Kepolisian telah mengeluarkan surat penolakan aksi tersebut.

"Surat sudah kami terima dari mereka, dan kami pun sudah memberikan balas dengan penolakan kepada kelompok itu untuk melakukan aksi terkait New York Agreement Ilegal," Ujar Kapolresta Jayapura Kota usai memimpin apel gelar pasukan di taman Imbi Jayapura, jumat (14) 8) sore.

Apabila penolakan itu tidak dihindahkan lanjut AKBP Gustav, pihaknya akan mengambil tindakan tegas.

"Kami harap surat itu dihindahkan, kalau tidak ingin dibubarkan dan di amankan oleh pihak keamanan," tegasnya.

Kapolresta pun meminta agar masyarakat di Kota Jayapura untuk beraktivitas seperti biasanya tanpa ada rasa takut maupun terganggu, mengingat aksi itu tidak diijinkan.

"Masyarakat tidak perlu resah, silahkan beraktivitas normal seperti biasanya, bahkan bagi masyarakat lainnya tidak perlu untuk bergabung apabila tidak ingin mendapatkan sanksi tegas,"ucapnya.

Personil yang dilibatkan dalam pengamanan menurut Kapolresta sebanyak 250 personil.

"Kekuatan yang kami libatkan sebanyak 250 orang, itu sudah gabungan dari Polisi dan TNI. Selain melakukan pengawasan terhadap kelompok yang melakukan aksi, personil ini juga akan memberikan himbauan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan," Pungkasnya.


Penulis   : Andi
Loading...
Kapolresta Jayapura Kota Siap Bubarkan Aksi ULMWP Kapolresta Jayapura Kota Siap Bubarkan Aksi ULMWP Reviewed by tribunusantara on Jumat, Agustus 14, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar