-->

Kasdim 0910/Malinau Tutup Penataran Kader Bela Negara di Wilayah Kodam VI/Mulawarman Tahun 2020


MALINAU - Penataran Kader Bela  Di Wilayah Kodam IV/Mulawarman Tahun 2020 hari ini resmi ditutup.
Kepala Staf Kodim 0910/Malinau Mayor Kav Tutur Siswantoro S.Pd menutup kegiatan yang berlangsung selama 5 hari tersebut yang diikuti oleh  40 Siswa-Siswi dari perwakilan SMA/SMK  di Kabupaten Malinau.

Acara Penutupan tersebut berlangsung di Aula Makodim Jl.Pusat pemerintahan, Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Jum'at  (07/08/2020).

Dalam sambutannya Kasdim mengatakan bahwa Penataran kader bela negara bagi pelajar setingkat SMK/SLTA di wilayah Kalimantan Utara bertujuan untuk membangun watak setiap generasi muda,agar memiliki rasa cinta tanah air serta kesadaran berbangsa dan bernegara,setia pada Pancasila sebagai ideologi negara ,rela berkorban bagi bangsa dan negara,serta memiliki kemampuan awal bela negara baik psikis maupun fisik.

"Kalian semua adalah duta yang terpilih dari masing-masing sekolah, untuk itu setelah mendapat ilmu selama pelaksanaan Kader bela negara di harapkan bisa menjadi contoh dan memberikan ilmu dan pengalaman kepada teman-teman kalian". Pungkasnya.(Pendim 0910).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama