-->

Polda Kalsel Gelar Rapid Test Untuk Personil yang Bergerak Langsung di Lapangan


BANJARMASIN-Sebagai langkah awal dalam mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 di lingkungan dan jajarannya,  Polresta Banjarmasin bekerjasama dengan Bid Dokkes Polda Kalsel menggelar Rapid Test kepada personel yang bertugas di area pelayanan publik.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kabid Dokkes Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim , MARS, MH.Kes melalui Paur Keskamtibmas Ipda Lili Marini, Paur Keskamtibmas Bid Dokkes Polda Kalsel Ipda Lili Marini , Amd.Kep tersebut berlangsung di halaman Mapolresta Banjarmasin. Jum'at (07/08/2020)

Dikatakan Ipda Lili Marini, Amd.Kep bahwa ada sebanyak 39 personel yang mengikuti rapid test tersebut.

"Hasil tesnya semua Non Reaktif. Namun, saya tetap meminta personel untuk mengedepankan protokol kesehatan, baik saat menjalankan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat, maupun saat lepas dinas," ucapnya.

Ia juga menyampaikan apa yang dilaksanakan hari ini merupakan bentuk implementasi dari Program Kerja Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K,.S.H,.M.H. dalam pencegahan penyebaran Virus Covid-19.

"Dengan adaptasi kebiasaan baru tentunya kita harus mengacu dan mempedomani Protokol Kesehatan agar tetap Produktif dalam berkerja seperti sebelum adanya pandemi Covid-19," tuturnya.

Ditempat terpisah Kapolresta Banjarmasin melalui Kasubbag Humas Ipda Imam Purbadi menyampaikan bahwa ini merupakan langkah awal untuk mengetahui dampak penyebaran Virus Covid-19. Maka test cepat ini diproritaskan kepada para personel yang langsung kontak erat dengan masyarakat saat bertugas. Terutama dibagian areal pelayanan publik.

"Mereka semua langsung berhubungan dengan masyarakat sehingga sangat rentan terpapar Virus Covid-19 walaupun imbauan Protokol Kesehatan sudah berjalan dengan baik. Jadi harus tetap kita antisipasi agar bisa dilakukan pencegahan dan penanganan awal," jelas Kasubbag Humas.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama