Suka'i Warga Cukur Guling Sulap Ban Bekas Jadi Barang Berharga



Hasil kreatifitas salah seorang warga Desa Cukur Guling yang membuat kerajinan tangan dari barang bekas dan ini guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Ban bekas yang biasanya menjadi sampah yang semakin lama semakin menumpuk namun berbeda jika ban bekas itu ditangan Suka' i salah satu warga Dusun Watu Gilang Desa Cukur Guling Kecamatan Lumbang Kabupaten Pasuruan yang sudah di geluti puluhan tahun.

Suka' i menceritakan keluh kesahnya tentang pembikinan sandal dari ban bekasnya kepada Tribunus.co.id. Jum'at ( 7/8/2020 ) bahwa tiap hari selalu berkeliling masuk kampung keluar kampung tidak mengenal panas dan hujan untuk menjajakan sandal dari hasil produksinya drmi mencari sesuap nasi, kadang laku satu dan kadang-kadang tidak laku sama sekali." Tutur Suka' i.

Tidak sekedar sandal saja yang di bikin Suka'i namun berbagai jenis kerajinan yang dia produksi misalnya asbak ( tempat abu rokok ), karet tempel mobil, karet gear motor dan lain sebagainya namun kendalanya hanya ada di pemasaran tapi Suka'i tidak putus asa untuk menjalankan usaha ini demi menghidupi keluarganya. ( KR )

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama