Polresta Jayapura Kota Gelar Rikmin Seleksi Penerimaan Polri 2020 - TRIBUNUS.CO.ID

Polresta Jayapura Kota Gelar Rikmin Seleksi Penerimaan Polri 2020



Polresta Jayapura Kota - Polresta Jayapura akota melaksanakan Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) awal, seleksi penerimaan terpadu calon anggota Polri tahun 2020 untuk Bintara di Aula Dojo SPN Jayapura Distrik Jayapura Utara. Jumat (21/8).

Kegiatan di pimpin oleh Kabag Sumda Polresta Jayapura Kota Kompol Willem E. Lumi selaku Ketua Pelaksana dihadiri sejumlah panitia dengan melibatkan Dukcapil Kota Jayapura.

Selain melakukan pemeriksaan administrasi, dalam kegiatan itu juga dilakukan dengan melakukan tinggi badan dan berat badan bagi bakal calon Perseta anggota Polri tahun 2020.

Kabag Sumda Polresta Jayapura Kota Kompol Willem E. Lumi mengatakan hari pertama ini ada sebanyak 220 peserta bakal calon siswa bintara Polri yang mengikuti tahap pemeriksaan administrasi sebagai pengecekan kesiapan administrasi calon siswa bintara Polri dari Panbanrin Polresta Jayapura Kota untuk melaksanakan test selanjutnya di Polda Papua.

"Dimana seluruh peserta berjumlah 900 orang yang dibagi dalam empat hari dari tanggal 21 s/d 25 Agustus 2020 dan hari pertama ini kami sudah memeriksa sebanyak 220 orang," Ujarnya.

"Pada Rikmin awal ini, Polresta Jayapura Kota bekerja sama dengan Dukcapil Kota Jayapura dan Dinas Pendidikan untuk membantu memverifikasi, " Kata Kabag Sumda.

Kompol Willem Lumi menegaskan bahwa pada bahwa pada pelaksanaan Rikmin tersebut tetap mengikuti Protokol kesehatan yang ketat, baik kepada calon siswa maupun panitia dan calon siswa wajib menunjukkan hasil rapid test.

"Sebelum memasuki Aula diwajibkan melakukan cuci tangan menggunakan handtinezer, pengukuran suhu tubuh dan casis wajib menunjukkan bukti rapid test covid-19 kepada panitia, " Tegasnya. (*)


Penulis   : Andi
Loading...
Polresta Jayapura Kota Gelar Rikmin Seleksi Penerimaan Polri 2020 Polresta Jayapura Kota Gelar Rikmin Seleksi Penerimaan Polri 2020 Reviewed by tribunusantara on Jumat, Agustus 21, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar