-->

Semarakkan Kompleks Argapura Pantai, Polsek KPL Bagikan Ratusan Bendera Merah Putih




Polresta Jayapura Kota - Guna menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada Bulan Agustus Ini, Personil Polsek KPL Jayapura membagikan ratusan bendera merah putih Ke Kompleks Argapura Pantai Distrik Jayapura Selatan. Senin (10/8).

Pembagian ratusan bendera merah putih ini dipimpin langsung Kanit Binmas Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Jayapura Ipda Marthen Saraba bersama Bhabinkamtibmas Argapura Aipda Arman, SH.

Kapolsek KPL Jayapura Iptu Enis Romony mengatakan bantuan bendera merah putih ini merupakan implementasi dari salah satu program prioritas Kapolri nomor VIII tentang membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas.

"Ada sebanyak 100 bendara merah putih yang dibagikan kepada warga Argapura Pantai dari RT 01,02,03 dan 04 /RW 03 dan kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat bahkan sejumlah masyarakat langsung memasang bendera tersebut, bukti jika mereka antusias dalam menyemarakkan hari Kemerdekaan RI Ke-75, "ucapnya.

"Personilnya menghadirian Negara di tengah-tengah masyarakat agar masyarakat merasa aman dengan kehadiran Polri dalam kehidupan sehari-hari, " Ucap Kapolsek.

Personilnya juga menghimbau warga Argapura Pantai mulailah memasang bendera merah putih dihalaman rumah masing-masing sebagi bentuk semangat dalam memperingati hari Kemerdekaan RI ditengah pandemi Covid-19, menyongsong adaptasi kebiasaan baru dan tetap memperhatikan serta mentaati Protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

"Tidak hanya itu, seluruh lapisan masyarakat juga diminta berdiri dengan sikap sempurna selama kurang lebih 3 menit saat detik-detik proklamasi 17 Agustus 2020 berlangsung, yakni 12.17 Wit dimanapun saat itu berada, tinggalkan sejenak apapun aktifitas, bukti penghargaan atas segala perjuangan para pahlawan Kemerdekaan RI, " Tutup Kapolsek KPL Jayapura. (*)


Penulis  : Andi

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama