-->

Gelar Baksos, Taruna Akpol Bagikan Masker Ke Masyarakat dan Berikan Bantuan Ke Korban Kebakaran


Jayapura - Taruna Akademi Kepolisian wilayah kota Jayapura menggelar bhakti sosial dengan membagikan masker kepada pengguna jalan dan berikan bantuan kepada korban kebakaran Dok IX Distrik Jayapura Utara. Kamis (29/10) 

Kegiatan tersebut di pimpin oleh Brigadir Taruna Tingkat 4 Akpol Fransiskus Indra Cahyo Lamlouk, dimana taruna Akademi Kepolisian yang berada di wilayah Jayapura sebanyak 8 personil diantaranya tingkat II sebanyak tiga orang, tingkat III ada tiga orang dan tingkat IV ada dua orang. 

Brigadir Taruna Tingkat 4 Akpol Fransiskus Indra Cahyo Lamalouk ketika di konfirmasi mengatakan kegiatan bhakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka hari sumpah pemuda dan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H. 

"Dimana dalam rangkaian kegiatan ini juga kami berpatisipasi melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagian calon pemimpin polri bisa turun ke lapangan untuk mengabdi kepada masyarakat, " Ucapnya. 

Lanjut Fransiskus, program kami ini khususnya resimen korps taruna Akademi Kepolisian yang berada di semarang melaksanakan kegaiatan bhakti sosial secara serentak di seluruh nusatara dari Sumatera hingga papua. 

"Bhakti sosial yang kami lakukan diantaranya membagikan masker kepada pengguna jalan yang melewati jalur traffic light dok II serta membagikan stiker tertib berlalu lintas, " Terangnya. 

Ia pun menuturkan, kegiatan itu bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat agar tertib berlalu lintas serta mendukung peraturan Kapolri terkait 3M + 1T yang artinya memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun. Sehingga pengguna jalan selain mentaati peraturan lalulintas juga harus wajib memakai masker saat berkendara di tengah masa pandemi covid-19 yang saat ini melanda Indonesia khususnya di kota Jayapura. 

Selain membagikan masker dan striker, kata Brigadir Taruna Tingkat 4 Akpol Fransiskus Indra Cahyo Lamalouk, kami juga memberikan bantuan kepada korban kebakaran Dok IX berupa sembako dan pakaian layak pakai yang diterima langsung oleh Wakil Walikota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM di Kantor Dinas P&P Provinsi Distrik Jayapura Kota. 

"Semoga bantuan yang kami berikan dapat sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena bencana kebakaran," Pungkasnya. (*) 


Penulis  : Andi

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama