-->

Laka Beruntun Di Abepura, 12 Korban Mengalami Luka Ringan dan 10 Kendaraan Alami Kerusakan


Polresta Jayapura Kota - Unit Lalulintas Polsek Abepura tangani kasus kecelakaan beruntun yang terjadi dari Lampu Merah Tanah Hitam hingga di depan Uncen Bawah Distrik Jayapura Kota. Rabu (28/10) sore pukul 15.00 wit. 

Laka beruntun itu bermula ketika pengendara mobil avansa putih PA 1401 AV yang dikendarai oleh James Tjoe (17) dari arah tahan hitam menuju abepura dengan kecepatan tinggi serta dipengaruhi minuman keras. 

Sesampainya di Lampu merah tanah hitam pelaku sempat menabrak satu buah motor sehingga dikejar oleh personil sat samapta Polresta yang bertugas di Patmor VI bersama masyarakat namun pengemudi mobil tetap melajukan kendaraannya, kemudian sesampainya di depan toko sumber makmur di hadang oleh mobil laka Polsek abepura, akan tetapi pengemudi pelaku sempat memundurkan mobilnya yang mengakibatkan menabrak anggota polisi yang mengejarnya dari tanah hitam beserta pejalan kaki. 

Tidak hanya sampai disitu, pengendara mobil avanza putih tetap melanjutkan perjalanannya dan menabrak sebuah motor di depan koramil abepura namun pengemudi tersebut tetap melanjutkan kendaraannya sampai didepan Uncen bawah mobil tersebut menabrak tiang listrik yang berada ditengah jalan sehingga mobil tersebut keluar jalur ke sebelah kanan jalan dan menabrak mobil pick up serta beberapa kendaraan lainnya hingga mobil yang di gunakan pelaku James Tjoe terbalik di jalan. 

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd melalui Kapolsek Abepura AKP Clief G. Philipus Duwitd, SE., S.IK ketika di konfirmasi siang tadi membenarkan adanya terjadi kecelakaan beruntun yang terjadi kemarin sore. 

"Kini pelaku telah mendekam dibalik jeruji mapolsek dan masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik lantaran kemarin saat diamankan masih dipengaruhi minuman keras," Ujarnya. 

"Kasus ini dalam penanganan unit lalulintas Polsek Abepura dan pihaknya sudah meminta beberapa keterangan saksi maupun korban, " Terang AKP Clief. 

Lanjut Kapolsek, atas kejadian itu 12 korban mengalami luka ringan termaksud satu korban pejalan kaki dan satu anggota polisi yang saat itu mengejar pelaku dari tanah hitam serta 10 kendaraan yang mengalami kerusakan diantaranya 3 mobil dan 7 motor termaksud mobil pelaku yang saat ini masih diamankan di Mapolsek. 

"Kecelakaan tersebut banyak melibatkan kendaraan dan mengalami kerusakan, akibatnya kerugian materil diperkirakan hingga 300 juta rupiah, " Singkatnya. 

AKP Clief menambahkan, kejadian kecelakaan beruntun itu terjadi akibat kurang hati-hati pengemudi mobil toyota avanza putih yang dikendarai oleh James Tjoe dalam dipengaruhi minuman keras. (*) 


Penulis   : Andi

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama