Hari Ke-13 Operasi Zebra Matoa 2020 Polresta, Tetap Kedepankan Edukasi - TRIBUNUS.CO.ID

Hari Ke-13 Operasi Zebra Matoa 2020 Polresta, Tetap Kedepankan Edukasi


Polresta Jayapura Kota - Satuan Lalulintas Polresta Jayapura Kota menggelar Operasi Zebra Matoa 2020 di Jalan Raya Holtekam pada hari Sabtu 7 November 2020.

Kegiatan serentak dilaksanakan seluruh Indonesia. Pelaksanaan Operasi Zebra Matoa 2029 akan memberikan sanksi kepada masyarakat berupa teguran dan pemberian edukasi serta himbauan kepada pengendara yang melintas. 

Pada hari ke-13 Operasi Zebra Matoa 2020, Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota AKP Viky Pandu Widhapermana, SH., S.IK., MH mengatakan bahwa masyarakat Kota Jayapura semakin hari semakin patuh dalam berlalu lintas namun hanya beberapa pengendara saja yang tidak patuh sehingga pihaknya memberikan teguran. 

"Selain itu juga personilnya juga berikan sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas agar pengguna jalan mematuhi rambu-rambu lalulintas dan selalu melengkapi kendaraan bermotor serta kelengkapan surat-surat kendaraan, " Ujarnya. 

Lanjut Kasat Lantas, dalam operasi ini kita tetap mengutamakan persuasif dengan maksud agar masyarakat lebih menyadari berlalulintas yang baik. 

"Dan tak lupa juga pihaknya mengedukasikan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas diluar rumah maupun berkendaraan. Hal ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19, " Ucap AKP Viky Pandu. 

"Imbauan-imbauan terus kita lakukan saat melaksanakan Operasi Zebra Matoa 2020. Kita menyarankan agar masyarakat untuk tetap memakai masker, rajin cuci tangan kemana dan dimanapun berada, " Jelasnya. 

Ia pun menambahkan Operasi Zebra Matoa yang dilaksanakan Polresta Jayapura Kota mulai kemarin (6/11) dan hari ini, pihak memberikan reward atau bantuan berupa beras kepada pengguna jalan yang tertib berlalulintas. (*) 


Penulis   : Andi
Loading...
Hari Ke-13 Operasi Zebra Matoa 2020 Polresta, Tetap Kedepankan Edukasi Hari Ke-13 Operasi Zebra Matoa 2020 Polresta, Tetap Kedepankan Edukasi Reviewed by tribunusantara on Sabtu, November 07, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar