-->

3 Pilar Udanawu Hadiri Penyaluran BLT Dana Desa


Blitar - Pemerintah Desa Tunjung bersama dengan Bhabinkamtibmas serta Babinsa mengundang warga masyarakat Desa Tunjung yang sudah dipilih oleh perangkat untuk berhak mendapatkan bantuan langsung tunai Dana Desa bulan ke 6 tahun 2022.



Pemdes Tunjung mengundang sebanyak 97 warga masyarakat yang berhak dapat BLT-DD, seperti bulan sebelumnya dengan jumlah itu warga datang ke Balai Desa untuk menerima bantuan sebesar Rp 300.000 dengan membawa data seperti KK, KTP dan sertifikat vaksin.  Bhabinkamtibmas dan Babinsa hadir mendampingi lurah Tunjung untuk menyalurkan langsung kepada masyarakat.


Dengan bantuan ini diharapkan masyarakat dapat menunjang kebutuhan belanja untuk mengatasi pandemi Covid-19. Karena memang sesuai arahan presiden untuk anggaran Desa disisihkan sebagian dalam bentuk bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT-DD). Setiap bulan akan diberikan selama satu tahun dan akan diperbarui penerimanya di tahun berikutnya.


Bhabinkamtibmas dan Babinsa hadir sebagai pengawas agar penyaluran dapat berjalan dengan baik sesuai nama dan kuota yang diajukan. Dalam kegiatan masyarakat pelayanan ini menjadi rutinitas yang biasa dilakukan oleh pemerintah Desa Tunjung, mudah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan umat.


Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos saat ditemui "setiap kegiatan masyarakat Bhabinkamtibmas wajib hadir sebagai 3 pilar bersama pemdes dan Babinsa. Masyarakat harus dapat terlayani dengan baik supaya mendapatkan hak-hak seperti bansos, dll.". Ujar Kapolsek Udanawu

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama