-->

Kodim 1010/Tapin Terima kunjungan Tim Wasev Sterad

 


Tapin - Tim Wasev dari Staf Teritorial Angkatan Darat (Sterad) Gelar kegiatan Pengawasan Program Bidang Tahwil Semester II TA 2022 di Wilayah Kodim 1010/Tapin, kegiatan yang berlangsung di Aula Parikesit Kodim 1010/Tapin, Kamis (28/07)


Kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk menyamakan persepsi tentang tata cara administrasi pembuatan rencana dan laporan kegiatan program Bintahwil Tahun 2022.


Dalam sambutannya Dandim 1010/Tapin Letkol Inf Andi Sinrang mengatakan, “Selamat datang kepada Tim dari Sterad di Makodim 1010/Tapin, kami berharap dengan kedatangan Tim Wasev dapat memberi kami info-info terbaru di bidang teritorial,” ujarnya.


"TNI Merupakan komponen utama pertahanan dan mitra Babinsa sebagai komponen cadangan dalam sistem pertahanan negara, sehingga perlu meningkatkan kesetiakawanan yang solid dalam memberikan informasi secara kontinyu terhadap segala perkembangan diwilayah Kodim 1010/Tapin," jelas Dandim


Dandim juga mengungkapkan, "pentingnya kemanunggalan TNI Rakyat dalam rangka membangun kebersamaan dan selalu berkoordinasi dengan Koramil Jajaran melalui Babinsa yang ada di desa binaannya," jelasnya.


Sementara Ketua Tim Wasev Letkol Arm Heri Pujiyanto, S.Sos., (Pabandya-3/Bin Konsos Spaban III/Tahwil Sterad)

pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas sambutan Dandim 1010/Tapin beserta anggota yang diberikan kepada kami.


Ia juga mengucapkan terima kasih atas kedatangan bapak-bapak mitra Karib Babinsa dan adik-adik saka Wira Kartika Binaan Kodim 1010/Tapin, "kedatangan kami ke Kodim 1010/Tapin ini bertujuan untuk menyamakan persepsi tentang tata cara administrasi pembuatan rencana dan laporan kegiatan program Bintahwil, jelasnya


Letkol Arm Heri Pujiyanto juga menyebutkan, dalam pelaksanaan pembinaan ketahanan wilayah (Bintahwil) ini cukup banyak di lingkungan masyarakat, salah satunya bidang ketahanan pangan, pemberian wawasan kebangsaan dan antisipasi balatkom serta paham radikal, ini perlu dilaksanakan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat dalam mendukung tugas TNI di Wilayah binaannya, tegasnya


Tim Wasev dari Sterad kali ini juga melakukan pemeriksaan administrasi di kantor Staf Teritorial Kodim 1010/Tapin untuk memastikan tertib administrasi yang sesuai aturan TNI AD. 


Tampak hadir dalam acara tersebut Dandim 1010/Tapin Letkol Inf Andi Sinrang, Pasiter 1010/Tapin Kapten Inf Yanto Harsono, Pasi intel Kodim 1010/Tapin Kapten Inf Waluyo, Para Danramil dan Babinsa Kodim 1010/Tapin, Mitra Karib Babinsa, Pramuka Saka Wira Kartika Binaan Kodim 1010/Tapin.


Sementara Tim Wasev yang hadir Letkol Arm Heri Pujiyanto, S.Sos. Pabandya-3/Bin Konsos Spaban III/Tahwil Sterad, Kapten Inf Roy Satrya Pasaribu Paban Geografi Spaban III/Tahwil Sterad, Sertu Dwi Martanto Baurmin Bin Konsos Spaban III/Tahwil Sterad. (Pd1010)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama